01 May, 2017

RONA, TERIMAKASIH



Semoga setiap semoga yang aku dan kamu rapalkan dapat diwujudkan menjadi terimakasih yang selalu tersyukuri.


 
Aku turut berbahagia ketika nama kamu, RONA ANGGREANI disebutkan dalam pemilihan member single ke 17 JKT48 beberapa minggu lalu. Bukan cuma bahagia sebenarnya. Bangga, gembira, dan haru. Meskipun kamu pun tahu, bahwa buatku senbatsu, peringkat, dan member-member pilihan itu bukanlah hal yang penting. 

Aku paham betul, diantara puluhan member itu, tak semuanya bisa punya kesempatan yang sama untuk populer. Tidak semua, dari 64 orang itu, bisa dikenal orang yang lebih banyak lagi. Salah satu jalan untuk bisa dikenal dan populer adalah dengan menjadi senbatsu. Dengan menjadi senbatsu, kesempatan untuk muncul di tv, iklan, perform, dan lainnya akan semakin banyak. Akan tetapi, coba dibalik perspektifnya. Apakah cuma senbatsu satu-satunya cara untuk dikenal? Seharusnya tidak. Sebab, dimanapun posisi kamu, saat kamu melakukan suatu hal dengan passionate dan maksimal, semua orang akan memperhatikan kamu. Itulah sebabnya seharusnya senbatsu tak harus mengganggu pikiranmu. 

JKT48 itu sebuah akademi. Menjadi member yang cemerlang di JKT48 itu bagus. Namun, menjadi orang yang lebih gemilang saat selesai nanti, adalah keberhasilan yang sesungguhnya. Apakah senbatsu menjamin pasca masa bakti itu? Belum tentu. Itulah mengapa hal yang paling penting adalah untuk menjadi performer yang luar biasa. Dengan atau tanpa senbatsu. Senbatsu mungkin linier dengan popularitas. Namun, popularitas tak hanya dapat diraih dengan senbatsu

Ya, aku masih punya beragam argumen tentang betapa tidak pentingnya senbatsu. Namun jangan kamu salah sangka. Aku tahu senbatsu itu menjadi keinginanmu. Oleh sebab kamu adalah kebahagiaanku, maka mewujudkan keinginanmu adalah hal yang mutlak. Lupakanlah persoalan senbatsu tersebut. Toh kini kamu akhirnya mendapatkannya. Peringkat 11 bukanlah angka yang buruk kan? Sebenarnya aku tak terlalu setuju bahwa keberhasilan kamu di sousenkyo kali ini adalah karena usaha keras fans. Aku tahu, kamu yang berusaha amat keras. Kamu yang berjuang mati-matian membuktikan diri – meskipun itu tak perlu bagiku. Kamu lah yang berusaha untuk membahagiakan setiap orang dengan performa ciamikmu. Sementara, untuk mendukung kamu di pemilihan macam ini adalah kewajiban fans kamu, yang terpenuhi kebahagiaannya karena melihat kamu. Kalau boleh aku sedikit berbangga, hasil ini adalah ucapan terimakasih fans kamu atas usaha keras kamu membahagiakan kami semua. Sekaligus permintaan maaf karena wujud terimakasihnya baru tersampaikan di tahun kelima kamu di JKT48.

Sampaikan ucapan terimakasih untuk semua fans kamu, siapapun itu. Aku turut berbahagia bukan karena aku merasa paling berjasa dalam sousenkyo kali ini. Namun karena akhirnya aku bisa melihatmu bahagia karena keinginan kamu untuk senbatsu dapat tercapai. Aku bahagia melihat kamu bahagia. Setiap usaha fans kamu sangat berharga. Aku terharu. Setiap usaha fans itu adalah usaha maksimal yang mereka bisa lakukan untuk kamu. Apapun bentuknya. Untuk itu akupun berterima kasih untuk vote, materi, doa-doa, semangat, dukungan, waktu, dan tenaga dari para fans kamu. 
Katamu, “semoga usaha kalian tidak sia-sia”. Bagiku, setiap usaha dari kamu dan fans tidak ada yang sia-sia. Bahkan jika hasilnya kamu tak masuk senbatsu. Sebab kesia-siaan adalah milik mereka yang tak berusaha. Sementara kamu dan fans tidak seperti itu. Sehingga, untuk kamu RONA, jangan pernah merasa sia-sia atau tak enak hati kepada para fans. Sebab kita adalah keluarga yang kuat dan saling menguatkan. Bukankah begitu?
 Sekarang saatnya kamu menikmati usaha kamu. Tak ada yang perlu dirubah dari diri kamu selain untuk tampil lebih bagus demi membahagiakan orang yang lebih banyak lagi. Orang yang kenal kamu belum tentu bahagia akan tetapi orang yang kamu bahagiakan pasti akan mengenal kamu. Terimakasih telah menjadi bagian terbesar dalam kebahagiaanku. Semoga kamu pun selalu berbahagia. Sebab di atas apapun, kebahagiaan kamu adalah yang paling penting.

-QT\/QU-
Amelia Putri Rizqiani Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment