03 January, 2016

Lima Alasan Kenapa Kamu Harus Vote Nakinagara Hohoende


 JKT48, idol group tanah air, akan menyelenggarakan JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016. Event yang akan diselenggarakan pada 27 Februari 2016 di Balai Sarbini ini akan menampilkan 30 dari 215 lagu JKT48 baik itu dari album, single, setlist teater, maupun konser. Ketigapuluh lagu tersebut adalah hasil dari pilihan fans. Artinya bahwa, fans JKT48 berkesempatan untuk vote lagu pilihannya mereka agar dapat dibawakan di JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016 tersebut.

Ada salah satu lagu yang cukup menarik dan beda yakni Nakinagara Hohoende atau "Tersenyum Sambil Menangis". Lagu ini aslinya dibawakan solo oleh Oshima Yuko dari AKB48 dan pernah dibawakan oleh RONA dari tim K3 pada saat 3rd Anniversary Concert "Saya Masih Anak Kecil". Lalu mengapa lagu ini layak ada di JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016? Berikut lima alasannya.

1. Lagunya enak dan beda

Lagu JKT48 terkenal ceria dengan musik yang asyik untuk joget dan nge chant. Namun lagu Nakinagara Hohoende menawarkan irama yang berbeda. Nakinagara Hohoende adalah lagu mellow dengan dentingan piano yang khas. Di bagian reff ada lengkingan nada tinggi yang harus banget diperhatikan. Meskipun tidak chantable atau jogetable, tapi kita tetap bisa menikmati lagu ini dengan duduk diam mendengarkan atau sekedar swaying. Kemudian kita bisa bersama-sama berteriak kagum di akhir lagu.

2. Sarana galau rame-rame

Selain nada yang indah, lagu Nakinagara Hohoende juga memiliki lirik yang menyentuh. Bercerita tentang seseorang yang harus merelakan kepergian kekasihnya. Lagu ini bisa jadi theme song buat kalian yang LDR atau ditinggal pacar. Lirik dan pilihan diksinya juga lebih normal dibandingkan lagu JKT48 yang lain.
Aku tersenyum sambil menangis 
Sampai terbiasa sendirian
Ku belum bisa beranjak dari sini
Ku lambaikan tanganku
Ingin berada di dekat kenangan yang semakin mengecil
Sedikit galau boleh kan? Kita bersama melambaikan lightstick seiring dengan irama lagu sambil menghayatinya. Pasti keren!

3. Merubah asumsi umum tentang JKT48

Untuk para nonfans, JKT48 dibilang hanya bisa joget joget dan lipsync belaka. Namun dengan adanya lagu ini, mereka jadi bisa tahu kualitas member JKT48. Sebab lagu ini akan dibawakan secara solo dan live perform alias openmic. Jadi mereka tak hanya memandang JKT48 dari tampang dan paha belaka. JKT48 pun bisa menyanyi dengan bagus ga kalah dengan yang lain.

4. Bukti, bukan janji

Seperi yang disebutkan di awal, lagu  Nakinagara Hohoende pernah dibawakan oleh RONA dan itu keren sekali. RONA merupakan salah satu member JKT48 dengan kualitas suara di atas rata-rata. Terbukti, pas 3rd Anniversary Concert 2014 lalu, RONA sukses memukau penonton yang hadir kala itu. Semua review mengatakan bahwa penampilan itu luar biasa. Twit yang memuji RONA di lagu itu juga bertebaran. Bahkan di DVD Journal, video K3poinOshi by minLid dan minYon juga terlihat member-member seperti Naomi, Yupi, Viny, Shanju, Nadila, Acha, Noella, Andela, Sisca, dan Hanna terkagum-kagum dengan penampilan Rona di lagu itu. Belum pernah lihat penampilannya? Coba cek fancam nya disini.
Twit Nadila JKT48 di 3rd Aniiversary Concert 2014
Twit salah satu akun fanbase pada saat 3rd Anniversary 2014

 Actually, RONA juga pernah membawakan lagu itu di teater, yakni pada saat event Gen 3 Sungguh-Sungguh Part 2 dan event JKT48 Christmas Song Charity Event.Keduanya sama mengagumkannya seperti saat 3rd Anniversary Concert. 
 

Twit Nadila saat JKT48 Christmas Song Charity Event

Apalagi kabarnya solo performance lagu ini tak ditampilkan di DVD 3rd Anniversary Concert. Jadi, yuk vote lagu ini biar bisa didengarkan lagi bersama-sama. Dan buat yang belum pernah dengerin, jadi bisa tahu seberapa kerennya lagu ini.

5. Ini RONA, bung!


RONA dikenal memiliki kemampuan olah vokal di atas rata-rata. Bersama dengan Sendy dari tim J dan Sisca dari tim T, RONA disebut sebagai golden voice nya JKT48.  Di tiap kali event JKT48, RONA sering menunjukkan kebolehannya bernyayi. Sesuai dengan jiko nya sebagai lady rocker, lagu rock seringkali menjadi pilihannya seperti disini disini disini. Meskipun begitu, RONA tak hanya ahli di lagu rock, namun juga genre lain seperti waktu duet dengan IWA K disini atau mencoba keroncong seperti disini. RONA pun pernah membentuk group vocal bersama member K3 bersuara emas lainnya yakni Nadila dan Novinta. Namun sayang, semenjak Novinta graduate, grup yang bernama TROIS ini terlantar begitu saja. Namun kebolehan mereka masih dapat dinikmati disini disini dan disini. Bahkan baru-baru ini bersama dengan Sisca, RONA berhasil membuat event JKT48 Christmas Song Charity Event. Di event tersebut selain menyanyi solo, RONA juga mengajak member lain untuk melakukan paduan suara. (review tentang event tersebut bisa bilihat disini). 
Twit Yona saat JKT48 Christmas Song Charity Event
Artinya, kita tak salah mempercayakan lagu sebagus Nakinagara Hohoende dibawakan oleh member yang juga punya kualitas suara yang bagus. 

Itu tadi lima alasan yang cukup kuat kenapa Nakinagara Hohoende pantas banget ada di JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016. Yuk, vote bareng-bareng!

-QT\/QU-
(3 Jan 2016, 13:28)

Amelia Putri Rizqiani Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment